Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Daftar Artis Hollywood yang Beragama Islam

Baru-baru ini mulai terdengar berita tentang beberapa artis Hollywood papan atas yang masuk agama Islam. Beberapa juga ada yang mulai senang mempelajari ilmu Islam. Tentu saja ini menjadi berita gembira untuk kita umat muslim karena bertambah lagi saudara yang seiman. Apalagi untuk yang menjadi fans berat dari mereka tentu akan semakin bangga. Meskipun jika kita lihat mereka berada di lingkungan yang tentu sangat dekat dengan dunia gemerlap yang serba wah dan mungkin banyak bersentuhan dengan larangan-larangan agama, ternyata mereka tetap bangga dengan agama yang sekarang mereka peluk dan bahkan sangat rajin untuk mengerjakan tuntunannya seperti halnya di bulan suci Ramadhan ini.

Nah untuk kamu yang penasaran siapa saja Daftar Artis Hollywood yang Beragama Islam, berikut ini jointkopi suguhkan untuk kamu dan mungkin salah satu dari mereka adalah artis idola kamu.

Akon

Akon

Mungkin kita akan mengira Akon sebagai sosok yang dekat dengan hal-hal dan perbuatan hura-hura serta dilarang oleh agama Islam. Namun ternyata penyanyi bersuara merdu ini adalah seorang Muslim yang sangat taat. Bahkan dia sangat bangga menunjukkan diri sebagai seorang pemeluk agama Islam. Kebanggaan ini terlihat dari lantunan nama Allah dalam lagunya yang berjudul 'Senegal'. Mungkin dia adalah salah satu penyanyi favorit kamu?

Janet Jackson

Janet Jackson

Artis cantik ini dikabarkan telah memeluk Islam pada tahun 2013 lalu, mengikuti suaminya yang seorang milyarder dunia, Wissam al-Mana. Banyak orang berspekulasi bahwa Janet akan mengundurkan diri dari dunia musik internasional karena ingin menjalani agama Islam dan menjadi istri yang sepenuhnya mengurus rumah tangga. Hingga saat ini, Janet sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah dia akan benar-benar pensiun dari dunia hiburan. Keluarga Jackson sampai saat ini sudah memiliki dua sosok yang beragama Muslim yaitu Jermaine dan Janet Jackson.

Mike Tyson

Mike Tyson

Petinju kelas berat ini memang sudah lama menjadi seorang mualaf. Masa kecilnya yang begitu keras mengantarnya sampai di ring tinju dan menjuarai berbagai turnamen internasional. Namun konsekuensinya, dia pun harus keluar masuk penjara akibat berbagai kasus yang menjeratnya. 
Suatu ketika dia dijebloskan ke dalam penjara karena tuduhan perkosaan. Namun ternyata Mike tetap tegar dan memutuskan menjadi seorang Muslim dan mengganti namanya menjadi Malik Abdul Aziz. Dia memeluk Islam hingga saat ini dan tetap taat untuk menjalankan ibadahnya.

Ice Cube

Ice Cube

Dia adalah seorang rapper papan atas Amerika Serikat, yang juga bermain dalam beberapa film box office Hollywood. Pria bernama asli O'Shea Jackson ini menjadi mualaf di tahun 90-an, sebelum karirnya di dunia hiburan Amerika Serikat terangkat seperti sekarang ini. Ice Cube pernah memberikan pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati, "Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja." Dua anaknya yang terakhir dia beri nama Kareema dan Sharif.

Zayn Malik

Zayn Malik

Siapa yang saat ini tidak mengenal Zayn Malik, tentu sangat banyak yang menyukai penyanyi top yang satu ini. Image anak boyband yang identik dengan hal yang negarif mungkin membuat banyak orang meragukan keimanan Zayn Malik sebagai seorang Muslim. Namun di tengah gemerlap dunia selebriti, mantan personil One Direction ini masih bertahan dengan agama yang dipeluknya. Bahkan saat bulan Ramadan beberapa tahun lalu, dia bahkan sempat mengunggah kalimat syahadat dan menuliskan kata-kata tentang puasa.

Tyrese Gibson

Tyrese Gibson

Kabar berpindahnya keyakinan Tyrese Gibson ini menghebohkan publik. Tyrese Gibson diketahui sudah menjadi seorang muslim sejak awal 2014. Keputusannya untuk mualaf setelah Tyrese berkunjung ke Dubai bersama Will Smith dan Maxwell. Hal ini juga terlihat dari akun Instagram Tyrese, baru-baru ini. Tyrese Gibson mengunggah gambar bernuansa Islam yang bertuliskan "Ramadan Mubarak". Tyrese Gibson pun tampak senang menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Busta Rhymes

Busta Rhymes

Dia adalah salah satu artis Hollywood yang juga beragama Islam. Meskipun berada di posisi minoritas ternyata tak membuat keimanan Busta Rhymes terkikis. Di tengah ganasnya dunia hiburan, dia masih kukuh menjaga apa yang menjadi keyakinannya. Dia juga sempat mendapat kritik dari kaum Muslim karena tembang 'Arab Money' yang dibawakannya.

Snoop Lion

Snoop Lion

Pasti pernah atau malah akrab dengan nama Snoop Dog. Nah tidak lain dan tidak bukan, sekarang dia berganti nama dengan Snoop Lion ini. Setelah menjadi mualaf di tahun 2009, dia memutuskan untuk mengganti karena dia tau bahwa dalam Islam anjing dianggap sebagai binatang yang najis, terutama air liurnya. Dia diketahui menjadi anggota perkumpulan Muslim bernama Nation of Islam. Sembari menganut paham Rastafarian, dia juga tetap bangga menjadi bagian dari perkumpulan tersebut. Semoga saja dia tetap berpegang teguh dengan ajaran Islam.

Baca Juga: Daftar Artis Janda Indonesia Tercantik dan Sexy 2015

Itulah Daftar Artis Hollywood yang Beragama Islam. Jika mereka yang dulunya bukan muslim dan sekrang menjadi Islam, kita yang sejak dulu beragama Islam hendaknya lebih memperkuat dan memperbaiki segala perbuatan kita. Amin

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply