Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » » » » Happy New Year, Inilah Tradisi Merayakan Tahun Baru yang Unik dan Aneh

Happy New Year, Inilah Tradisi Merayakan Tahun Baru yang Unik dan Aneh. Malam tahun baru memang menjadi moment yang ditungu-tunggu karena merupakan pergantian tahun. Beberapa negara memiliki cara unik dan aneh untuk merayakan Malam Tahun Baru dengan harapan agar mendapatkan hidup yang lebih baik di tahun berikutnya.
Tradisi Merayakan Tahun Baru yang Unik dan Aneh
Tradisi Merayakan Tahun Baru yang Unik dan Aneh
Jika di Indonesia dan mungkin termasuk Anda biasanya hanya merayakannya dengan pesta kembang api atau berwisata ke tempat-tempat dan kota lain, berbeda dengan beberapa negara ini yang cukup unik dan mungkin terlihat aneh untuk kita. Tentu saja mereka melakukan tradisi tersebut dengan harapan agar mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Happy New Year, Inilah Tradisi Merayakan Tahun Baru yang Unik dan Aneh.

Perayaan Malam Tahun Baru di Irlandia

Di sini setiap malam tahun baru, mereka memiliki tradisi unik yaitu memukul-mukul roti di dinding. Hal ini dilakukan dengah tujuan untuk mengusir roh jahat dan dengan harapan rumah yang dindingnya dibenturkan / dipukul-pukul dengan roti tersebut akan dipenuhi dengan keberuntungan.

Perayaan Malam Tahun Baru di Denmark

Berbeda lagi di negara Denmark setiap meyambut Tahun Baru mereka akan melakukan kegiatan melempar piring atau gelas ke depan rumah tetangga. Dan jika piring atau gelas tersebut pecah maka mereka percaya bahwa keberuntungannya akan semakin besar. 
Selain itu juga ada tradisi melompat-lompat diatas kursi pada waktu tengah malah dengan tujuan untuk mengusir roh jahat.

Perayaan Malam Tahun Baru di Mexico

Perayaan untuk menyambut Tahun Baru di Mexico lebih bersifat mistis. Mereka melakukan tradisi berbicara dengan roh agar mendapatkan pesan atau petunjuk untuk tahun yang akan datang. Bahkan sampai ada yang membuka jasa seperti paranormal yang dapat menghubungkan mereka dengan roh tersebut.

Perayaan Malam Tahun Baru di Spanyol

Disini, agar di tahun berikutnya mendapatkan kehidupan yang lebih makmur, mereka akan memakan buah anggur di malam hari setiap kali ada lonceng yang berbunyi.

Perayaan Malam Tahun Baru di Rusia

Di negara ini juga terdapat tradisi unik untuk menyambut Tahun Baru yaitu dengan menuliskan keinginan-keinginan mereka dalam secarik kertas yang kemudia kertas tersebut dibakar. Setelah itu mereka akan memasukan abu tersebut ke dalam gelas yang berisi champagne dan kemudian meminumnya. Kegiatan ini dilakukan sebelum pukul 12:01

Perayaan Malam Tahun Baru di Chili

Ada yang lebih aneh lagi yaitu di Talca, Chili. Disini terdapat tradisi unik dan mungkin sedikit menyeramkan yaitu merayakan tahun baru bersama keluarga mereka yang sudah meninggal. Setiap jam 23.00, Walikota Talca membuka gerbang pemakaman utama di Talca. Saat itulah penduduk berdatangan dengan iringan musik klasik dan kerlip lampu yang temaram. Mereka percaya bahwa orang yang sudah meninggal telah menunggu keluarganya dan harus memulai tahun yang baru bersama mereka.

Perayaan Malam Tahun Baru di Brazil

Menyambut Tahun baru di Brazil juga cukup unik dan aneh. Merekan akan menggunakan celana dalam dengan warna yang menyala seperti merah atau kuning. Merah adalah lambang penuh cinta sedangkan kuning adalah untuk kemakmuran. Mereka percaya dengan tradisi tersebut maka kehidupan mereka akan lebih baik sepanjang tahun berikutnya.

Perayaan Malam Tahun Baru di Filipina

Di Filipina perayaan Tahun Baru bisa disebut serba bundar. Karena di malam tahun baru tersebut mereka akan mengenakan pakaian dengan motif bundar atau memakan makanan yang bentuknya juga bundar. Ketika tengah malam tiba, penduduk setempat akan melempat koin ke jalan raya atau luar rumah. Dentingan koin dipercaya bisa menakut-nakuti roh jahat. Bundar melambangkan bulatnya koin, kekayaan dan juga kemakmuran.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply