Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » » » » Unik, Disini Jika Ke Kantor Naik Sepeda Akan Dibayar Pemerintah 700 Ribu Per Bulan

Aktivitas naik sepeda saat ini memang sudah semakin banyak diminati. Selain sehat juga ramah lingkungan dan bebas polusi. Di Indonesia sendiri bekerja dengan transportasi sepeda juga sudah mulai menjadi pilihan meskipun belum banyak. Namun berbeda dengan di salah satu kota negara Italia ini, ada peraturan yang Unik, Disini Jika Ke Kantor Naik Sepeda Akan Dibayar Pemerintah 700 Ribu Per Bulan.
Bersepeda
Naik Sepeda Akan Dibayar Pemerintah 700 Ribu Per Bulan
Menurut Dewan Perwakilan di Masarosa, sebelah utara Pisa skema aturan ini merupakan pemberi insentif pada masyarakat. Dan yang mengagumkan adalah, untuk yang ingin bersepeda juga akan dibayar 25 sen per kilometernya. Sehingga per bulannya mereka bisa mendapatkan uang sebanyak 50 euro atau sekitar 700 ribuan. Bagaiman kira-kira jika peraturan ini diterapkan di Indonesia? Mungkin pemakai sepeda akan semakin banyak juga karena semakin jauh jarak tempuh tentu semakin banyak juga uang yang didapatkan.
Dan ternyata aturan pemerintah ini telah memiliki 50 pekerja yang akan ikut serta dalam percobaan 12 bulan pertama. Mereka akan menggunakan Ponsel pintar sebagai pencatat data mereka seberapa jauh kayuhan per harinya. Lalu dari manakah uang pemerintah yang digunakan untuk membayar mereka? Ternyata uang yang diberikan pada mereka adalah hasil dari denda pelanggaran di jalan-jalan dan anggaran kesehatan pemkot.

Peraturan unik ini akan dikembangkan oleh Federasi Kelompok Pesepeda Italia (FIAB) dan mereka berharap agar aturan ini juga akan bisa diterapkan di kota-kota lainnya. Sepertinya kebijakan-kebijakan pemerintah seperti ini memang salah satu solusi untuk lebih menata agar kota semakin rapi dan sehat.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply