Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » » » » 6 Olah Raga Paling Extreme di Dunia

6 Olah Raga Paling Extreme di Dunia. Olah raga adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Dengan olah raga akan membuat badan lebih segar dan sehat. Namun ternyata ada juga beberapa olah raga yang membutuhkan nyali besar dan juga kondisi tubuh yang prima karena memang memiliki tingkat resiko yang tinggi. Yang unik adalah bahwa ternyata tidak sedikit yang meyukai jenis olah raga extreme seperti ini karena dianggap lebih menantang dan memiliki kepuasan tersendiri. Mungkin kamu pernah melihatnya atau malah pernah mencobanya. Namun untuk yang belum terbiasa mungkin akan terkejut atau ngeri melihat olah raga extreme ini. Penasaran? Inilah 6 Olah Raga Paling Extreme di Dunia.

Free Solo Climbing
Olah Raga Extreme di Dunia
Free Solo Climbing
Kamu pasti sudah tau atau mengenal olah raga panjat tebing, untuk sebagian orang melihat olah raga ini saja sudah sedikit menakutkan. Apalagi dengan Free Solo Climbing atau bisa disebut Pendakian Solo Bebas ini. Dimana olah raga ini tanpa menggunakan pengaman sedikitpun, dan resiko jika melakukan kesalahan atau terjatuh adalah sangat mengerikan. Sekilan olah raga ini mirip dengan bouldering, namun biasanya mempunyai rute yang jauh lebih tinggi dan / atau jauh lebih mematikan daripada bouldering.
Lihat Foto-foto Free Solo Climbing Disini

Highlining
Olah Raga Extreme di Dunia
Highlining
Masih seputar olah raga yang berhubungan dengan ketinggian, Highline ini merupakan salah satu genre permainan slackline dan biasanya dilakukan dengan berjalan di atas seutas tali dari tebing ke tebing. Highline mempunyai tingkat kesulitan paling tinggi diantara permaninan slackline lainnya. Meskipun pengamanan yang dilakukan sudah sesuai prosedur dan peralatan yang digunakan juga merupakan peralatan panjat tebing yang sudah bersertifikat climbing, namun olah raga ini membutuhkan nyali dan keseimbangan yang luar biasa.
Lihat Foto-foto Highline Disini

Base Jumping
Olah Raga Extreme di Dunia
Base Jumping
Olah raga Base Jumping ini juga  sangat berisiko tinggi di mana peserta harus berani terjun bebas dari sebuah tempat  yang sangat tinggi dan tanpa membuka parasut terlebih dahulu. Sebelum mendarat, parasut harus membentang dengan sempurna agar pendaratannya bisa aman. 
Jika parasut tidak membentang dengan sempurna atau gagal, maka resikonya adalah maut. Salah satu tragedi yang pernah terjadi dalam olah raga ini adalah BASE Jumper legendaris, Dean Potter yang tewas bersama rekannya saat melakukan aksi dari ketinggian 900 meter di taman nasional Yosemite, California, Amerika Serikat.
Lihat Foto-foto Base Jumping Disini

Running Of The Bulls
Olah Raga Extreme di Dunia
Running Of The Bulls
Untuk olah raga yang satu ini mungkin jika melihatnya bisa sedikit tertawa atau lucu, namun jangan salah karena Running Of The Bulls atau lari dikejar banteng buas ini juga memiliki resiko yang tinggi bahkan bisa mengakibatkan kematian. Olah raga ini dilakukan dan bisa dibilang mejadi tradisi penduduk asli Kota Pamplona, Spanyol. Bagimana tidak menantang, karena mereka harus menempuh jarak 826 meter melalui jalan-jalan kota yang sempit. Mereka mau tidak mau juga harus berlari sambil berdesak-desakan sekaligus tetap waspada terhadap banteng-banteng buas tersebut.
Lihat Foto-foto Running Of The Bulls Disini

Big Wave Surfing
Olah Raga Extreme di Dunia
Big Wave Surfing
Olah raga air ini membutuhkan kelincahan dan perhitungan waktu yang tepat atau resikonya akan diterjang ombak yang ganas. Sebuah kedisiplinan tinggi sangat dibutuhkan dalam Big Wave Surfing dimana peselancar harus bergerak ke gelombang yang tingginya sekitar 20 kaki (6,2 m) atau bisa lebih tinggi lagi.
Lihat Foto-foto Big Wave Surfing Disini

Cave Diving
Olah Raga Extreme di Dunia
Cave Diving
Olahraga Cave diving adalah aktivitas menyelam di gua-gua bawah laut. Cave diving dapat melibatkan beberapa bahaya yang mengancam jiwa, risiko utama dapat disebabkan oleh kegagalan pencahayaan dan visibilitas yang rendah, pada akhirnya bisa mengakibatkan terpisah dengan partner. Jadi dibutuhkan konsentrasi khusus jika ingin melakukan olah raga ini.  Bahaya lainnya adalah kemungkinan kehabisan udara, terutama karena seseorang tidak bisa naik ke permukaan untuk menghirup udara, kondisi seperti ini bisa berakibat fatal yaitu menghancurkan kepalanya. 
Lihat Foto-foto Cave diving Disini

Lihat Video 6 Olah Raga Paling Extreme di Dunia:

Nah, itulah daftar 6 Olah Raga Paling Extreme di Dunia. Sebenarnya masih banyak lagi olah raga extreme yang lainnya di dunia dan di Indonesia ini. Dalam olah raga ini bukan hanya memutuhkan stamina yang bagus, namun juga nyali yang tinggi. Bagaimana, kamu berani mencobanya?

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply