Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Google Doodle Peringati HUT Duke Kahanamoku - Bapak Surfing Dunia

Siapakah Duke Kahanamoku yang hari ulang tahunnya dirayakan Google Doodle Hari Ini? Mungkin itu pertanyaan yang akan terlintas di benak Anda. Karena memang nama Kahanamoku ini sendiri mungkin masih awam di telinga orang Indonesia, keucali untuk pecinta olah raga selancar atau surfing mungkin sudah mengenalnya. Duke Kahanamoku tercatat sebagai surfer legendaris asal Hawaii yang juga pernah mencicipi medali emas cabang renang di Olimpiade. Google Doodle Peringati HUT Duke Kahanamoku - Bapak Surfing Dunia ini karena memang beliau memiliki citra yang baik dimata dunia. 
Google Doodle Peringati HUT Duke Kahanamoku - Bapak Surfing Dunia
Google Doodle Peringati HUT Duke Kahanamoku - Bapak Surfing Dunia
Dalam mesin pencari terbesar google tersebut menggunakan tema Duke Kahanamoku sebagai hari lahir yang bertepatan pada tanggal 24 Agustus. Duke Kahanamoku juga di kenal dengan nama “Kahuna Besar”, yaitu seseorang pria keturunan ningrat asal Hawaii. Kahanamoku tidak hanya sekali, tetapi lima kali mendapatkan medali emas Olimpiade tersebut. Beliau meninggal di tahun 1968 akibat serangan jantung.
Ada moment bersejarah yang dilakukan Duke Kahanamoku pada tanggal 14 Juni 1925, sewaktu Kahanamoku dapat menyelamatkan nelayan yang kapalnya terbalik di Newport Beach California. Dengan melakukan surfing bersama dua teman peselancar lain yang menenami Kahanamoku menyelamatkan 4 orang nelayan dan 17 orang yang lain tewas dibawa ombak. Kepala polisi Newport mengatakan usaha penyelamatan Kahanamoku dengan memakai selancar juga sebagai suatu aksi super penyelamatan dengan papan surfing yang pernah ada didunia. 

Duke Kahanamoku ini diberi nama "Duke" setelah ayahnya, Duke Halapu Kahanamoku yang dibaptis oleh Uskup Bernica Pauhai untuk menghormati Duke of Edinburgh, yang saat itu mengunjungi Hawaii. Sebagai anak tertua, ia pun mewarisi nama ayahnya. Di awal tahun 1912, Kahanamoku yang pernah membintangi sejumlah film ini membawa olahraga selancar ke daratan Amerika Serikat dan Australia. Dan dari sinilah, olahraga selancar menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup pantai California.

Selain piawai dalam melakukan olah raga tersebut, Duke Kahanamoku juga pakar soal papan surfing. Ia pernah membuat papan surfing terpanjang. Bahkan sempat menjadi sorotan media setelah berhasil berdiri selama 3 jam diatas papan surfing.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply