Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Harga Furniture dari Kardus Ini Bisa Lebih Mahal dari Kayu

Harga Furniture dari Kardus Ini Bisa Lebih Mahal dari Kayu. Berbagai furniture mewah saat ini sudah semakin banyak kita temui. Design dan juga bahan yang bisa membuatnya semakin mahal dan menjadi daya tarik tersendiri. Pada umumnya furniture-furniture terbuat dari kayu atau besi. Mungkin Anda akan sedikit heran dengan beberapa furniture yang satu ini. Ya, benda-benda ini terbuat dari limbah yang sering kita abaikan dan mungkin terbuang. 
 Furniture dari Kardus
Harga Furniture dari Kardus Ini Bisa Lebih Mahal dari Kayu
Adalah kardus yang menjadi bahan utamanya, mungkin yang menjadi pertanyaan adalah apa mungkin furniture dari bahan kardus ini mampu menopang benda yang berat atau mungkin Anda sendiri? Nyatanya memang furniture-furniture ini kuat dan berfungsi layaknya furniture lainya. Hanya tentu saja kelemahan dari yang satu ini karena bahan dasar adalah kertas jadi tidak boleh terkena hujan atau terkena air yang banyak. Jika diamati, design furniture ini juga cukup simple dan Andapun mampu untuk membuatnya. Namun pastikan bahan yang dipakai adalah kardus yang agak tebal agar lebih kuat.
Harga Furniture dari Kardus Ini Bisa Lebih Mahal dari KayuPercaya atau tidak percaya, furniture ini memang bisa dijual dengan harga selangit seperti yang bisa Anda liahat di situs chairigami.com sang foundernya Zach Rotholz kini telah memiliki banyak client perusahaan besar yang memanfaatkan kardus ramah lingkungan ini. Disitu bisa kita lihat harga yang tertera adalah $60 ke atas bahkan sampai diatas $100 yang jika dirupiahkan kira-kira diatas 80ribuan. Jadi, buat apa kita malu kalau ternyata perusahaan besar saja menggunakannya. Tak lupa juga, keunggulan furniture dari kardus ini sudah diliput oleh media raksasa dunia seperti CNN, TIME, Gizmodo, dll. 

Di Indnonesia sendiri sudah ada yang menciptakan produk-produk seperti ini yang menyulap limbah menjadi barang mewah dan akhirnya bisa dijual dengan omset jutaan rupiah. Empat pemuda kreatif penggagas ide tersebut ialah Angger D Wiranata, Indra Syamsu, Muhammad Arif Susanto, dan Octiana Dwi Anggara. Dengan nama Dus Duk Duk, kardus-kardus yang biasanya Cuma berakhir di gudang buat nge-pak barang itu kini bisa disulap menjadi berbagai macam furniture yang unik. Menurut Dus Duk Duk, mereka sudah punya lapisan khusus untuk melindungi kardus ini. Jadi, kalo kena cipratan air masih tetep kuat. Lapisan ini gunanya untuk meminimalisir air tembus ke kardusnya. Dengan cairan khusus yang membuat lapisan kardus jadi kaku dan tahan air, kursi buatan Dus Duk Duk bahkan bisa diduduki berdua, atau bahkan dipijak dengan dua kaki. Yang luar biasa adalah, sampai saat ini mereka sudah memiliki banyak client mulai dari butik, café, rumah tangga, dan lain-lain. Bahkan mereka juga pernah mengerjakan pesanan dari Luna Maya untuk produk display di butiknya.

Nah menarik bukan? Anda juga bisa melakukannya kok..tidak perlu muluk-muluk untuk dijual dulu. Coba dulu untuk dipakai pribadi dan orang-orang di sekitar. Jika mereka ternyata memberi respon yang positif, baru deh bisa dijual. Salam kreatif..

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply