Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Tips Agar Tetap Sehat,Segar dan Bugar Saat Berpuasa

Ketika kita menjalankan ibadah puasa biasanya hal yang sering dirasakan adalah malas, ngantuk, lemas. Namun tetap ada aktivitas yang harus tetap kita kerjakan terutapa pekerjaan yang selalu menanti untuk diselesaikan. Tentu hal tersebut akan terasa lebih ringan dan bersemangat apabila kondisi tubuh tetap dalam keadan yang sehat dan segar. Tips Agar Tetap Sehat,Segar dan Bugar Saat Berpuasa berikut ini patut untuk Anda coba di bulan Ramadhan agar semua aktivitas tetap bisa Anda jalankan dengan lancar.
Tips Agar Tetap Sehat,Segar dan Bugar Saat Berpuasa
Tips Agar Tetap Sehat,Segar dan Bugar Saat Berpuasa
Kondisi tubuh yang lemas memang akan berpengaruh terhadap semangat kita dalam mengerjakan sesuatu. Jadi memang sudah seharusnya Anda juga memperhatikan makanan yang Anda jadikan menu untuk sahur dan juga berpuasa agar tubuh tidak kekurangan gizi dan vitamin sehingga Anda akan lebih semangat untuk beraktivitas. Selain itu juga sangat tidak disarankan untuk bermalas-malasan atau berdiam diri tanpa adanya aktivitas gerakan tubuh Anda selama berpuasa.
Berikut ini Tips Agar Tetap Sehat,Segar dan Bugar Saat Berpuasa yang dapat Anda lakukan mulai dari sahur sampai dengan berpuasa:
  • Hindari makanan yang manis atau terlalu banyak gula ketika sahur, karena asupan makanan/minuman yang manis akan menyebakan tubuh yang lemas pada siang hari saat berpuasa. Dianjurkan untuk meminum susu, karena susu akan mencegah anemia yang menyebabkan badan lemas pada siang harinya.
  • Menu yang disajikan sebaiknya yang mengandung air yang banyak seperti juga buah ketika Anda selesai makan nasi sehingga tubuh tidak dehidrasi parah saat berpuasa. Kurma juga dapat membuat tubuh bugar seharian. Namun jika Anda kurang menyukai buah, Anda dapat menggantinya dengan meminum jus buah saja.
  • Sebaiknya hindari fast-Food, gorengan atau makanan pedas saat sahur karena akan mengganggu pencernaan pada siang harinya. Tentu Anda tidak ingin hal ini mengganggu selama Anda berpuasa.
  • Melakukan pekerjaata atau aktivitas dengan perlahan tapi pasi. Tidak perlu menumpuk pekerjaan yang dapat membuat stress, karena stress juga menyebabkan otak lelah dan akhirnya perut terasa lebih lapar. Dan yang terjadi adalah Anda akan semakin malas untuk menyelesaikannya.
  • Anda bisa memanfaatkan jam istirahat siang untuk tidur sejenak, setelah sholat zuhur adalah waktu terbaik. Tidur selama 15 menit saja sudah dapat membangkitkan kembali semangat Anda ketika berpuasa.
  • Lakukan olahraga ringan seperti peregangan atau berjalan kaki saat berpuasa. Selain membantu menjaga berat badan, olahraga juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan menjaga kebugaran tubuh anda. Jadi Anda akan merasa tetap segar dan bugar selama berpuasa.
  • Segerakan berbuka ketika waktu sudah tiba, namun jangan sampai berlebihan. Dahulukan berbuka dengan yang manis, kurma juga menjadi salah satu mekanan pembuka yang terbaik untuk membatalkan puasa. Dan Anda bisa melanjutkan dengan makan makanan berat setelah Sholat Maghrib agar perut tidak kaget. 
Baca juga: Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
Itulah Tips Agar Tetap Sehat,Segar dan Bugar Saat Berpuasa yang dapat Anda lakukan di bulan Ramadhan sehingga tetap bersemangat dalam melakukan berbagai kegiatan di siang hari. Semoga bermanfaat.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply