Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Doa Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari Hari dan untuk Sebulan

Doa Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari Hari dan untuk Sebulan. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa ya. Semoga ibadah kita selama bulan ini berkah dan diterima Allah SWT. Salah satu ibadah yang wajib kita laksanakan di bulan Ramadhan adalah berpuasa mulai dari waktu sahur sampai dengan berbuka. Ramadhan adalah bulan suci dimana semua pintu berkah dan segala rahmat serta kebaikan dibuka selebar-lebarnya kepada kaum muslimin yang bertakwa. 
Doa Niat Puasa Ramadhan
Doa Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari Hari dan untuk Sebulan
Oleh karena itu marilah kita manfaatkan bulan suci ini sebaik-baiknya untuk memperbaiki segala ibadah kita. Berpuasa di bulan Ramadhan adalah wajib hukumnya bagi semua umat muslim di dunia selama satu bulan penuh. Keistimewaan Ramadhan juga diperkuat di dalam Al-Qur'an yang hanya menyebutkan Ramadhan sebagai satu-satunya bulan yang disebut dalam Al-Qur'an. (QS al-Baqarah [2]: 185). Nah, tentu saja untuk lebih sempurnanya sebuah ibadah adalah dengan niat yang baik pula. Berikut ini JointKopi akan berbagi Doa Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari Hari dan untuk Sebulan.

Doa Niat Puasa untuk Sehari-hari
Biasanya jika kita mengikuti sholat tarawih secara berjama'ah, selesai sholat maka di dalam do'a Imam akan memimpin do'a untuk niat berpuasa. Namun jika Anda mungkin tidak sempat untuk sholat tarawih berjamaah dan ingin membaca Doa Niat Puasa sendiri di waktu sahur, berikut ini adalah bacaan yang dapat  Anda hafalkan:

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala

Artinya: "Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala".

Doa Niat Puasa untuk Sebulan
Jika diatas untuk niat setiap harinya selama bulan Ramadhan, maka berikut ini adalah Doa Niat Puasa untuk Sebulan penuh yang dapat Anda hafalkan yaitu sebagai berikut:

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa

Artinya: "Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala"

Nah itulah Doa Niat Puasa Ramadhan untuk Sehari Hari dan untuk Sebulan yang dapat Anda baca agar puasa kita di bulan Ramadhan ini menjadi lebih sempurna. Selamat menjalankan ibadah Puasa.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply