Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Suara Aneh, Misterius Seperti Terompet dari Langit

Akhir-akhir ini sedang ada fenomena yang cukup membuat heboh di beberapa negara. Yaitu Suara Aneh, Misterius Seperti Terompet dari Langit. Fenomena ini terjadi di beberapa negara yang berhasil direkam dan diunggah ke YouTube. Banyak yang bertanya-tanya sebenarnya suara apakah yang mereka dengarkan itu dan dari mana asalnya. Sejumlah ilmuwan telah meneliti fenomena ini dan menghasilkan beberapa teori sebagai jawaban. Bagi sebagian peneliti, The Hum mungkin bersumber dari gelombang suara yang dihasilkan peralatan berat. 
Suara Aneh, Misterius Seperti Terompet dari Langit
Suara Aneh, Misterius Seperti Terompet dari Langit
Hal ini dapat dilihat dari kasus kota Kokomo, Indiana, yang merupakan kota industri. Para peneliti mencurigai sepasang kipas angin raksasa di pabrik Daimler Chrysler dan kompresor udara di pabrik milik Haynes International. Sedangkan dalam kasus Bristol, para peneliti mencurigai suara dengungan datang dari pabrik-pabrik di Avonmouth. Yang unik adalah ada beberapa orang khususnya di Indonesia memberi komentar dalam beberapa video yang mengaitkan suara ini dengan suara Terompet Sangkakala dimana dalam ajaran agama Islam adalah suatu pertanda hari akhir dunia atau kiamat. Padahal seperti yang kita ketahui (umat Islam) bahwa ketika Terompet Sangkakala dibunyikan maka itu tandanya akhir dari dunia ini yang artinya manusia tidak akan sempat lagi untuk merekam dan mengunggah ke internet apalagi untuk menontonya berkali-kali. Tapi memang setiap manusia pasti memiliki kesimpulan yang berbeda-beda.
Teori lain menyebutkan sumber dengungan adalah pesawat yang sedang terbang. Menurut cerita ketika terjadi peristiwa 11 September 2001 yang menghancurkan gedung WTC di Amerika, suara dengungan tersebut berhenti selama beberapa hari. Pada saat peristiwa tersebut terjadi, otoritas penerbangan Amerika memang melarang semua pesawat untuk terbang selama beberapa hari," kata Sam yang juga penulis buku Enigma 2 itu dalam blognya. Menurut Dr Joe Elder dan CK Chou dari Motorola Florida Research Laboratories, suara itu berasal dari radiasi Radiofrequency (RF). Manusia memang bisa menangkap suara berfrekuensi rendah itu, namun syaratnya ia harus bisa mendengar gelombang akustik frekuensi tinggi dalam jangkauan KHz dan penyebaran pancaran RF harus berada dalam jangkauan MHz.

Sementara itu, menurut laporan, para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) Amerika Serikat percaya bahwa kebisingan tersebut secara potensial bisa merupakan “background noise” bumi. NASA mengatakan bahwa suara itu dapat dibandingkan dengan musik latar belakang yang biasanya dapat didengar di film fiksi ilmiah klasik. Namun, para pakar menekankan bahwa suara yang datang dari bumi bukanlah fiksi ilmiah. Emisi-emisi radio alami dari planet ini begitu nyata, menurut NASA. Sementara kebanyakan orang tidak menyadari fenomena ini, suara-suara ini terjadi di sekitar kita sepanjang waktu.

Anda penasaran dengan suara-suara tersebut? Silahkan simak video berikut ini.

Lalu apa sebenarnya Suara Aneh, Misterius Seperti Terompet dari Langit itu? Hanya Tuhan yang tau, dan kita sebagai umat manusia di bumi ini memang sudah sebaiknya untuk lebih berbenah diri karena apapun kehendak Tuhan selanjutnya kita hanya bisa berpasrah diri.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply