Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Alhamdulillah Ya Berpuasa Ramadhan di Indonesia, Ini Perbedaan Waktu Berpuasa Tiap Negara

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Karena di bulan ini kita sebagai umat muslim dapat membersihkan hati dengan berbagai ibadah yang dilipat gandakan pahalanya. Salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan di bulan Ramadhan adalah berpuasa. Namun taukah Anda bahwa ternyata setiap negara memiliki waktu / durasi berpuasa yang berbeda-beda? Dan mungkin kita termasuk umat yang beruntung karena waktu di Indonesia termasuk yang terpendek setelah Casey Station dan PerthAlhamdulillah Ya Berpuasa Ramadhan di Indonesia, Ini Perbedaan Waktu Berpuasa Tiap Negara.
Perbedaan Waktu Berpuasa Tiap Negara
Ini Perbedaan Waktu Berpuasa Tiap Negara
Perbedaan waktu dalam berpuasa mulai sahur sampai berpuasa di tiap negara ini dikarenakan miringnya sumbu rotasi bumi ini menyebabkan beberapa daerah di bumi khususnya daerah-daerah yang berada di belahan bumi utara dan selatan (> 23,5° lintang) mengalami empat musim. Empat musim itu antara lain musim panas, musim gugur, musim dingin dan musim semi. Musim panas di belahan bumi utara terjadi karena posisi miringnya sumbu rotasi bumi menyebabkan sinar matahari lebih lama bersinar. Musim Dingin belahan bumi selatan mengakibatkan matahari bersinar lebih singkat dan malam yang lebih panjang.
Namun terlepas dari hal tersebut, dimanapun kita sedang berada baik di Indonesia atau sedang berada di luar Indonesia, kita sebagai umat muslim yang taat hendaklan tetap ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa. Karena Insyaallah walaupun durasinya lebih lama niscaya Allah akan memberikan kekuatan kepada umat-Nya yang menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh. Dan berikut Ini Perbedaan Waktu Berpuasa Tiap Negara.

Casey Station, Antartika
Imsak pukul 6:30 pagi dan berbuka puasa pada pukul 15:48 sore 
Berpuasa selama 9 jam 18 menit

Perth (Australia Barat)
Imsak pukul 5:42 dan berbuka puasa pada pukul 17:41 
Berpuasa selama 11 jam 59 menit

Jakarta, Indonesia
Imsak pukul 4:52 dan berbuka puasa pada pukul 17:55 
Berpuasa selama 13 jam 3 menit

Mekkah, Arab Saudi
Imsak pukul 4:31 dan berbuka pada pukul 19:01 
Berpuasa selama 14 jam 30 menit

Tokyo, Jepang
Imsak pukul 3:11 dan berbuka pada pukul 18:47 
Berpuasa selama 15 jam 36 menit

New York, Amerika Serikat
Imsak pukul 4:25 dan berbuka pada pukul 20:12 
Berpuasa selama 15 jam 47 menit

London, Inggris
Imsak pukul 2:45 dini hari dan berbuka pada pukul 20:50 malam 
Berpuasa selama 18 jam 5 menit

Rovideniya, di Rusia
Imsak pukul 1:46 dini hari dan berbuka puasa pada pukul 21:43 malam
Berpuasa selama 19 jam 57 menit


Itulah waktu berpuasa di beberapa negara mulai yang tercepat hingga yang terlama. Semoga kita selalu diberi kesabaran dan hidayah untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan akan tersenyum meraih kemenangan ketika menyambut Hari Raya 'Idul Fitri. Amin

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply