Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Hyon Yong Chol, Menhan Korut Ini Dieksekusi Mati Oleh Kim Jong-un Karena Tidur di Sebuah Acara

Kim Jong-un memang terkenal sebagai pemimpin Korea Utara yang sangat tegas dan tidak segan untuk memberi perintah eksekusi mati terhadap bawahan ataupun keluarga yang dianggap melanggar. Kali ini giliran Hyon Yong Chol pemimpin angkatan bersenjata sekaligus menteri pertahanan Korut tersebut yang dikabarkan menerima hukuman mati. Dia telah dituduh berkhianat dan melecehkan sang pemimpin tertinggi, Kim Jong-Un. Yang sedikit mencengangkan adalah ada kabar jika salah satu yang juga menjadi alasan Hyon Yong Chol, Menhan Korut Ini Dieksekusi Mati Oleh Kim Jong-un Karena Tidur di Sebuah Acara
Hyon Yong Chol
Hyon Yong Chol
Hyon Yong Chol dilaporkan telah dieksekusi mati pada 30 April lalu menggunakan senjata anti-pesawat di hadapan ratusan hadirin. Analisis Stephen Evans dari BBC News di Seoul mengatakan sebagai Menteri Pertahanan, Hyon Yong-chol sangat dekat dengan Kim Jong-un. Namun metode eksekusi yang brutal dengan menggunakan senjata anti-pesawat seperti itu menunjukkan betapa mahalnya kesetiaan di Korea Utara.
Hyon Yong Chol diangkat menjadi panglima angkatan bersenjata Korut pada Juni 2014. Dia menduduki posisi kedua tertinggi di institusi paling berpengaruh itu setelah Hwang Pyong So, yang menjabat Direktur Jenderal Departemen Politik Tentara Rakyat Korea. Pemerintah Korut dikenal memang sudah terbiasa menggelar eksekusi di depan publik, yang bertujuan melanggengkan rezim teror dan mengonsolidasikan cengkeraman kekuasaan Kim Jong-un di Korea Utara tersebut.

Korban eksekusi Jong Un yang terbaru adalah pejabat senior kunci Ma Won Chun, Direktur Departemen Perencanaan di Komisi Pertahanan Nasional, lembaga terkuat di negeri itu. Sebelumnya, Langkah pembersihan yang paling menonjol adalah menghukum mati pamannya sendiri, Chang Song-thaek, yang pernah menjadi orang terkuat kedua di negara tersebut karena dianggap berkhianat dan gemar melakukan tindakan yang tidak bermoral.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply