Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Sinetron di Indonesia saat ini sudah menjadi salah satu magnet tersendiri dimata masyarakat khususnya cewek ataupun ibu-ibu sampai nenek-nenek malahan. Saya pribadi sebenarnya kurang hoby nonton tv, tapi karena kebetulan pc dirumah satu ruang dengan tv dan hampir tiap sore yang diputer emak dan adek adalah sinetron ya mau gak mau jadi sedikit-sedikit ngelirik deh ke layar tv..hehe. Dari setiap sinetron yang saya amati ternyata ada beberapa Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia. Sebenarnya adegan ini biasa saja, tapi karena selalu ada jadi lama-lama nyebelin juga.

Entah karena menjadi syarat yang wajib dimasukkan ke sinetron tersebut atau karena sekedar memenuhi kebutuhan pasar karena memang hal tersebut yang diminati oleh pemirsa di Indonesia. Memang sih yang namanya film apalagi sinetron itu bukan kejadian yang nyata, biasanya di awal pemutaran juga sudah ada tulisanya "cerita dan tokoh dalam film ini hanya fiktif belaka". Tapi terkadang fiktif-nya kebablasan alias lebay dan ujung-ujungnya terkesan maksa. Itu sih hanya menurut pendapat saya, pasti akan berbeda lagi pendapatnya dengan pecinta sinetron. Dan inilah beberapa Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia.

1. Berkata dalam Hati

Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Ini adalah adegan nomer satu yang paling sering dan pasti selalu ada di berbagai sinetron Indonesia. Dimana sang tokoh akan terdiam sambil tersenyum dan alis sedikit naik (untuk tokoh jahat) atau diam dengan mimik sedih. Kemudian kita akan mendengarkan sebuah suara yang seolah-olah tokoh tersebut berkata di dalam hati. "aku harus hati-hati dengan orang ini" atau "heemm..rasakan apa yang sudah saya perbuat" atau kata-kata lainnya.

2. Hilang Ingatan

Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Ini juga sangat sering ada di setiap cerita sinetron Indonesia, biasanya tokoh utama ataupun sesorang yang dicintai si tokoh utama dengan mudah akan hilang ingatan karena jatuh atau lainya, yang pasti di dalam sinetron Indonesia peluang manusia hilang ingatan itu terbuka lebar..hahaha. Jatuh sedikit lupa ingatan, kepala kejedot sedikit hilang ingatan. 

3. Kebetulan yang Luar Biasa

Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Yang namanya film fiktif itu memang wajar jika ada kebetulan yang tidak wajar misal ketemu kembaran atau lainya. Hal ini ternyata dalam sinetron Indonesia pasti ada, nah jika diamati ternyata kebetulan yang luar biasa ini juga dapat dijadikan faktor untuk memperpanjang episode. Biasanya tokoh baik tersebut tinggal selangkah lagi menang, eh kebetulan si tokoh jahat bisa menghindar. 
Orang tua dari tokoh utama kebetulan adalah yang sehari-hari ketemu misal di kantor atau tukang sampah di depan rumahnya. Dulu sewaktu saya kecil ada salah satu sinetron yang yang berjudul "Tersanjung", disitu tokoh baik setiap akan menang pasti kebetulan gagal. Bahkan saking banyak peminatnya dan ratingnya tinggi, tokoh tersebut tidak pernah menang sampai usia tua dan sepertinya sutradara sendiri akhirnya bingung mau bikin cerita akhir yang seperti apa karena sudah terlalu banyak episodenya. Alhasil penonton bosen nunggu si tokoh baik kok gak menang-menang..hahaha

4. Ketabrak kendaraan

Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia

Adegan yang satu ini juga cukup sering dan bikin sebel ngelihatnya. Gimana enggak, kalau hanya ketabrak biasa sih tidak masalah. Hanya saja cara ketabraknya saja yang bikin sebel, normalnya orang ketabrak itu karena tidak sempat melihat atau menghindar dan tiba-tiba tertabrak. Berbeda dengan di sinetron Indonesia, ketika tokoh ini lari-lari nggak jelas dan tiba-tiba dari arah berlawan ada mobil atau motor yang melaju dan masih agak jauh bukanya dia menghindar tapi malah berhenti dan berteriak aaaaaaaaaaaa sambil melotot. Kalau memang ceritanya ketabrak kenapa gak tiba-tiba "bruak" gitu saja kan. Terus setelah tertabrak apa yang terjadi? Ya seperti di atas tadi, hilang ingatan. hahahaha

5. Memakai Pemeran Pengganti / Stuntman yang Ngawur

Kalau yang ini terdapat di sinetron laga atau kolosal. Bisa kita lihat saat terjadi pertarungan biasanya artis utama akan digantikan dengan pemeran pengganti. Nah yang bikin sebel adalah seringkali stuntman tersebut tidak ada mirip-miripnya sama sekali dengan artis aslinya baik dari postur tubuh atau potongan rambut. Ada yang sebenarnya tokoh wanita kemudian diganti stuntman laki-laki dan sangat terlihat jauh berbeda baik dari bentuk kaki atau pundaknya, kenapa tidak cari wanita yang benar-benar bisa main silat untuk dijadikan pemeran pengganti kan banyak sekali di Indonesia. Artisnya gendut, pas berkelahi tiba-tiba jadi kurus hanya saja bajunya yang sama. Artisnya rambut cepak, pas berkelahi tiba-tiba rambutnya terlihat aga panjangan. Aduh kenapa jadi terkesan ngawur ya? Seolah asal film jadi dan bisa ditonton saja.

Itulah beberapa Adegan Nyebelin yang Selalu Ada di Setiap Sinetron Indonesia yang saya amati sendiri, mungkin masih banyak adegan lainya yang belum saya lihat. Harapan saya sih semoga sinetron Indonesia bisa lebih berkualitas walaupun hanya tayang di tv saja. Jangan asal jadi dan asal bisa ditonton, ya walupun biar asal-asalan sih sebenarnya juga bakal ditonton karena memang mayoritas masyarakat sekarang ini merupakan pecinta sinetron. Tapi jika kualitasnya lebih bagus pasti akan menjadi langkah awal untuk memajukan film Indonesia di dunia International.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply