Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » » » Liburan Yuk, ke Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Hai sahabat blogger dan para sedulur..Kali ini ane mau sedikit berbagi oleh-oleh wisata, tapi cuma cerita saja ya... Ane kasih bonus fotonya wis  Kerja terus, aktifvitas tiap hari pasti bikin kita jadi jenuh juga. Dan ketika rasa jenuh itu memuncak, yang akan terjadi adalah rasa malas untuk bekerja. Jadi yang kita butuhkan adalah istirahat sejenak untuk refreshing. Nah dari pada kita pusing mending Liburan Yuk, ke Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta
Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta
Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta
Wisata alam di Yogyakarta yang masih sangat asri, segar dan indah. Ane jamin gak akan nyesel setelah sampai di sana. Memang sih untuk kesana kita harus sedikit berbekal nyali mengingat medan yang agak susah untuk ditempuh Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta ini tepatnya berada di Perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55611Ane sendiri 2 x kesana, tapi untuk yang pertama kebetulan gatot alias gagal total karena baru sampai di pertengahan jalan tiba2 mobil butut ane ngambek. Maklumlah karena belum pernah sampai ke tempat dengan medan naik turun yang lumayan horor, dan terlebih lagi nekat menggunakan mobil sedan yang sudah cukup uzur 

Setelah yang pertama gagal, akhirnya karena penasaran ane memutuskan untuk kesana lagi tapi kali ini menggunakan sepeda motor. Sekedar untuk info saja, jika kalian ingin ke Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta sebaik dengan menggunakan sepeda motor saja, atau jika ingin menggunakan mobil pastikan mobilnya jangan sedan karena kasihan. Gunakan yang masih berumur muda atau mesin masih dijamin sehat karena jalan untuk menuju kesana meskipun sudah beraspal tapi naik turun lumayan curam. Dan yang terpenting adalah hati-hati dan berdoa.
Ada dua jalur alternatif untuk menuju Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Pertama adalah melewati Wisata Waduk Sermo yang berada di bawah Kalibiru sendiri. Dari Waduk sermo ini nanti silahkan masuk saja mengikuti jalan yang ada di pinggir waduk, nantinya akan ada papan penunjuk yang bertuliskan Kalibiru dan tinggal mengikuti jalan yang naik tersebut sampai ke tujuan. Kedua adalah melalui daerah Clereng di Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta. Maaf kalau lewat sini ane juga bingung jadi nanti bisa tanya orang sekitar sini ya.

Setelah berjuang menaklukan medan naik turun sekaligus deg-degan akhirnya sampai juga di lokasi Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Dan memang di tempat ini kita cuma bisa bilang "Woooowww..Amazing", benar-benar tempat yang indah. Udaranya masih segar, pemandangan juga sangat asri dan untuk tiket masuk juga sangat murah yaitu cuma Rp. 3.000,- saja per orang. Dari tempat parkir kendaraan ini kita masih harus berjalan naik ke atas untuk sampai di puncak. Tidak terlalu jauh sih, tapi lumayan ngos-ngosan .

Yang bikin asik disini adalah meskipun belum terlalu banyak dikelola tapi fasilitasnya sudah lumayan banyak. Di sekitar tempat wisata sendiri terdapat bilik-bilik penginapan dengan nuansa Jawa yang kental. Selain itu juga terdapat aula untuk pertemuan yang muat untuk beberapa orang, juga sudah ada tempat makan yang berada di atas.

Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah terdapatnya fasilitas permainan yang cukup membutuhkan nyali yaitu Flying Fox dan ada juga Fly Over untuk kamu yang pengen berfoto dengan pemandangan yang luar biasa. Jalan-jalan kecil yang berada di tempat ini juga sudah dibangun lebih baik sehingga kita tidak akan kesulitan untuk menjelajah di bukit yang satu ini. Pemandangan yang indah sangat cocok untuk kamu yang hobi selfy / foto-foto bareng teman, keluarga atau pacar . Yang pasti jika kalian sudah berada disini pasti akan merasa betah dan gak terasa sudah berjam-jam. 


Itulah yang ane peroleh waktu ke Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Bagaimana? Benar-benar indah kan? Pokoknya jika kalian sedang berada di Jogja atau malah memang tinggal di Jogja jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Dijamin Woow dan gak nyesel. Semua rasa deg-degan dan capek diperjalanan akan terbayar dengan suguhan alam yang luar biasa. 

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply