Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » » Kejadian Paling Unik Cara Menyontek saat Ujian di India, Orang Tua Memanjat Dinding

Kejadian Paling Unik Cara Menyontek saat Ujian di India, Orang Tua Memanjat Dinding. Sudah menjadi kebiasaan saat ujian siswa datang biasanya untuk yang malas belajar akan sibuk mencari cara mencontek jawaban demi hasil nilai yang bagus. Jika dulu di Indonesia pernah heboh tentang hasil jawaban ujian yang bocor dan bisa dibeli maka berbeda dengan di India, disana demi untuk membantu anak, saudara atau teman agar memperoleh nilai bagus saat ujian mereka akan rela untuk memanjat dinding sekolah dengan rame-rame agar bisa memberikan jawaban setiap pertanyaan di tes siswa tersebut. 
panjat dinding membantu mencontek saat ujian di India
Kejadian Paling Unik Cara Menyontek saat Ujian di India, Orang Tua Memanjat Dinding
Peristiwa unik dan aneh ini terjadi saat ujian sekolah kelas X di suatu sekolah di Vaishali. Seperti yang telah dilansir Hindustan Times, Kamis (19/3/2015). Yang membuat hal ini terlihat unik adalah orang-orang tersebut rela untuk memanjat sampai dengan dinding lantai tingkat atas yang bisa dibilang cukup tinggi. Tujuanya hanya satu, memberikan contekan / jawaban untuk ujian anak, saudara, atau sahabat mereka. 
Dalam proses menyontek massal di sebuah sekolah di Vaishali, Bihar itu, para siswa terlihat menyalin bocoran jawaban yang dibawa oleh orangtua dan orang dekat melalui jendela kelas. Sementara, pengawas ujian tampak diam karena diduga telah disuap oleh pihak keluarga pelajar.

Menteri Pendidikan daerah Bihar "P.K. Shahi" mengatakan bahwa sudah banyak keluhan tentang mencontek yang diterima pihaknya. Namun menurutnya, hal ini akan percuma jika turun tangan pemerintah tidak diimbangi dengan kesadaran dan kerja sama dari orang tua. Tidak mungkin untuk benar-benar mewujudkan ujian yang adil tanpa kerja sama dari orangtua. Aparat dan pihak dinas pendidikan tidak akan mungkin bisa memantau aktivitas sekitar 6 juta orang tua yang mengantar putra putrinya ke lokasi ujian. Dikatakan, sebanyak apa pun aparat yang disiagakan di lokasi ujian guna meminimalkan kecurangan, para ’’pejuang kelulusan’’ itu selalu punya cara untuk menyampaikan contekan.

Semoga saja dunia pendidikan di Indonesia tidak akan tercemar dengan perilaku contek mencontek jawaban yang parah, apalagi sampai melibatnya orang tua yang seharusnya mendampingi di dalam proses belajar di rumah.

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply