Slider

Business

Marketing

media

advertising

» » » Inilah Salah Satu Penyebab Kota Besar di Indonesia Selalu Kotor

Pasti sudah sering melihat foto-foto atau video kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, dan lainya yang tampak kotor dengan sampah dimana-mana kan? Ternyata Inilah Salah Satu Penyebab Kota Besar di Indonesia Selalu Kotor. Menurut pemikiran ane saja sih, boleh setuju boleh juga tidak. 
Kota yang Kotor
Inilah Salah Satu Penyebab Kota Besar di Indonesia Selalu Kotor
Pemikiran ini terlintas karena setiap singgah di kota-kota kecil lainya selalu tampak lebih rapi dan bersih. Mungkin karena area yang lebih kecil jadi lebih mudah di tata, itu juga benar. Lalu mengapa di kota yang besar lebih mudah menjadi kotor? Padahal pembangunan disana pasti jauh lebih banyak dan lebih baik tapi tetap terkesan kotor.

Kurangnya Kesadaran dari Para Pendatang
Ya, itulah salah satu penyebabnya menurut ane. Mengapa? ya karena memang setiap kota besar yang kotor itu ternyata banyak pendatang yang entah bekerja, kuliah, dan alasan lainnya disana. Di Jakarta contohnya, jika kita lihat pasti banyak sampah dimana-mana dan terutama di daerah pinggiran yang kebanyakan adalah masyarakat pendatang. Hampir sama dengan di Jakarta, di Yogyakarta meskipun penataanya rapi dan pembangunan berkembang namun tetap tampak kotor. Berbeda ketika ane ke Solo, terlihat rapi dan bersih.
Biasanya setiap masyarakat pendatang akan berfikiran "saya datang kesini kan untuk bekerja, sekolah..jadi yang saya pikirin yang tujuan awal saya". Nah dari pemikiran tersebut akhirnya terciptalah rasa masa bodoh dengan keadaan sekitar berlanjut ke buang sampah sembarangan dan lain-lain. Hal ini terjadi juga karena tidak ada rasa Mencintai kota tersebut, karena seperti di awal tadi dia hanya datang untuk bekerja bukan untuk ikut membangun kota. Yang lebih parah adalah adanya pemikiran "Ini bukan kota saya, ngapain saya peduli karena tujuang saya hanya mencari rejeki disini".

Bisa kita ibaratkan ketika kita memiliki sebuah barang sendiri dengan hanya barang sewaan. Pasti akan berbeda cara merawatnya, ketika barang milik pribadi maka kita akan setiap hari membersihkanya dan berbeda ketika barang tersebut adalah sewaan pasti akan berbeda cara memperlakukannya. Itulah sedikit opini ane tentang penyebab kota-kota besar menjadi kotor. Jadi sebaiknya kita yang sebagai pendatang mulai sekarang lebih membuka kesadaran diri walaupun kota yang kita tinggali bukan kota sendiri seharusnya juga lebih memperhatikan kebersihan & keindahan daerah dimana kita berpijak. 

Jika ada yang ingin menambahkan atau kurang setuju silahkan memberi komentar karena disini kita bebas untuk mengeluarkan pendapat. Trimakasih

«
Next
Bài đăng Mới hơn
»
Previous
Bài đăng Cũ hơn

Không có nhận xét nào:

Leave a Reply